Minggu, 14 Juli 2019

SALAM

SALAM

Saya begitu gembira mendapat salam dari seorang sahabat. Ini tanda jika beliau masih mengingat saya. Memang salah satu bukti cinta itu dengan mengingat. Dengan banyak menyebut namanya. Kalo salam dari seorang sahabat saja sdh membuat hati berbunga apa lagi salam dari seorang guru, kepala sekolah, wali kota atau gubernur.
Ngak kebayang seandainya dapat salam dari Pak Anis Baswedan...

Jadi teringat ibunda Khadijah. Suatu hari malaikat Jibril menyampaikan salam dari Allah pada Ibunda Khadijah melalui Rasulullah saw. Salam dari Allah ?. #ajibsekali. Pasti berbunga rasanya. Ibunda khadijah membalas salam dari Allah dengan ucapan Allahumma anta salam, wa minka salam wa ilaika ya'udus salam dengan rasa bahagia.

Semua kita pasti ingin mendapat salam dari Allah, bukan ???
Mau tahu caranya??
Mau tahu ngak??

Baiklah, kita pasti kenal dengan Rasulullah saw, ( lho apa hubungannya dengan Rasulullah??) .
Jika kita ingin mendapat salam dari Allah, maka kirim salamlah pada Rasulullah saw alias bershalawatlah pada Rasulullah saw.  Karena barang siapa yang bershalawat sekali pada Rasulullah maka Allah akan membalasnya denga sepuluh salam #amazing kan ???
Sabda Rasulullah saw: " Barang siapa yang bershalawat padaku sekali maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali" (HR Muslim, Abu Daud, Tirmizi dan Nasai).

Bukan itu saja namun Rasulullah juga memberitakan kabar bahagia lainnya,
Pada suatu pagi Rasulullah tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahnya. Para sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, pagi ini Engkau tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahmu." Beliau bersabda, "Memang benar. Semalam aku ditemui oleh seorang utusan Tuhanku Yang Mahaagung. Dia berkata, 'Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula'." (HR Ahmad).
#1000amazing, siapa yang ngak mau dapat kebaikan, di hapus keburukan dan di tinggikan derajat.????
Yuk, tunggu apa lagi, selagi masih ada waktu dan kesempatan
Buruan dapat salam dari Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APA KABAR JIWA

Apa kabar Jiwa Masihkah kau terwarnai  dengan bekasan teduh Ramadhan Atau engkau tak sadar   pergi sedikit menjauh dari semangat  yang kau p...