Senin, 08 Mei 2023

Hal Mewah


 

Bagi saya mengikuti acara mukhayyam Quran adalah perjalanan mewah. Bukan karena tempat acara hotel mewah berbintang, makanan yang super enak atau karena servis yang memuaskan.....

Hal mewah bagi saya bisa bertemu dengan seluruh para pencinta Quran  yang semua berjuang untuk bisa bertahan menjadi ahlul Quran. Saya begitu malu dan merasa jauh tertinggal dari mereka. Hadir di acara ini untuk menambah berkah, dan semangat berjuang untuk terus berusaha berada di lingkungan ahlul Quran dan memohon agar Allah senantiasa membuka jalan untuk terus membersamai Al Quran. Menghibur diri tidak mengapa belum memenuhi target asal terus berusaha berjuang dalam mengapai cita menjadi ahlul Quran. Tidak menjadi masalah cepat atau lambat dalam menghafal, tidak menjadi masalah mengapa lupa. Namun terus berusaha menikmati kebersamaan dengan Alquran lewat  tilawah, hafalan, tadaburi dan amal.

Jauh dari sempurna memang. Namun tetap berusaha dan kagum pada mereka yang memperbaiki bacaan dengan tajwidnya, berusaha memahami Alquran lewat kata-kata Nya, dibuat jadi tertakjub-takjub akan hakekat makna dan Maha Benar Allah atas segala firmaNya. Mereka yang tidak absen mengikuti kelas Tadabur Quran bersama Ustazd Abdul aziz untuk  menguatkan fikrah Alquran, sehingga berusaha memahami makna hidup yang sesungguhnya, bahwa setiap kita nanti akan pulang, segala perbuatan ada hisabnya, dan bertemu Allah menjadi cita-cita yang Utama.  Belajar dari mereka yang berusaha untuk mewujudkan mimpi menjadi ahlul quran. Jika pun Allah berkehendak mengambil jiwa dan raga sebelum cita2nya tecapai. paling tidak ini semua menjadi alasan mereka menjadi bagian dari Faminhum Manqadhaa nahbahu ( Rijalul shadaqu yang telah sampai ajalnya).

Hal mewah bagi saya mengikuti sesi taujihat langsung dari Asatidz Ahlul Quran yang mencharger ruh dan fikrah. Hal mewah bagi saya merasakan qiyam dengan durasi panjang walau awalnya  terasa berat dan lelah di tambah ngantuk. Malu rasanya jika Dulu melaksanakan qiyam sekedarnya sudah merasa bangga. Hal mewah bagi saya bertemu teman sekamar dengan banyak anak namun hafalannya lancar dan banyak. Hal mewah bagi saya ketemu teman- teman yang sudah hafizh tapi tawadhu`nya masya Allah luar biasa.  sementara mereka bertemu saya masih sama dengan saya yang dulu.... ya Allah...

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Alquran memang luar biasa dan mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APA KABAR JIWA

Apa kabar Jiwa Masihkah kau terwarnai  dengan bekasan teduh Ramadhan Atau engkau tak sadar   pergi sedikit menjauh dari semangat  yang kau p...